Senin, 18 April 2016

Move Up, Move On




Jika tidak ada kesedihan, air mata tak akan pernah tercipta.
Aku pernah terluka, luka yang masih membekas di hatiku.
Aku pernah tersakiti, sakit yang membuat diriku hancur.
Aku pernah rapuh dan tak bisa bangkit lagi. Hingga membuat hidupku tanpa arah dan tujuan.
Hampir semua hal pahit pernah ku mengalaminya.
Dan aku juga pernah berpikir untuk menyerah dalam menjalani hidup yang fana ini.
Tapi di sisi lain aku juga berpikir, kalau aku masih memiliki keluarga, teman, sahabat dan tentunya Allah Yang Maha Pemurah Hati dan Penyayang.
Aku tak ingin membuat mereka kecewa, apalagi pergi meninggalkan mereka semua.
Aku sadar, bahwa keberadaan mereka lah yang membuatku berpikir dua kali.
Karena mereka yang membangkitkan aku dari keterpurukan.
Senyuman mereka yang membuatku tetap bertahan dalam penyesalan.
Mereka penyemangat hidupku.
Mereka ketenangan yang tak pernah ku lupakan.
Mereka yang memberikan harapan dan mimpi baru.

Aku tahu satu hal, luka lama tak mungkin sembuh dengan sempurna.
Sakit memang menimbulkan luka. Dan luka itu akan membekas selamanya.
Begitu juga dengan apa yang menimpaku.
Aku memiliki masa lalu yang sungguh kelam.
Masa lalu yang membawa luka membara dalam jiwaku. Aku mengambil hikmah dan pelajarannya.
Berapa banyak pun kita di sakiti, terimalah semua dengan lapang dada.
Aku pun akan memafkannya, karena aku menyadari semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tak ada yang sempurna selain Allah SWT. Dan aku percaya, semua akan indah pada waktunya.
Luka tetaplah luka. Masa lalu adalah pengalaman. Masa depan adalah harapan. Ketika mimpi-mimpi yang telah kamu bangun di hancurkan. Bangkitlah!!! Bangun lagi mimpi-mimpimu.
Waktu tidak akan pernah kembali. Penyesalan tak akan ada arti. Perjuangkan apa yang seharusnya di perjuangkan. Percayalah kebahagian akan kamu dapatkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semua Tentang Gadis: Kekuatan Doa

Semua Tentang Gadis: Kekuatan Doa : Terkadang apa yang paling kita inginkan tak sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan, seringkali kit...